Cetak Keuntungan Dari Bisnis Photo Booth
Sumber: Google

Entrepreneurship / 8 April 2015

Kalangan Sendiri

Cetak Keuntungan Dari Bisnis Photo Booth

Theresia Karo Karo Official Writer
16449
Ada yang mengatakan bahwa foto menjadi benda pengingat kenangan. Saat anda melihatnya, sejenak anda merasa kembali ke masa lalu. Saat ini, photo booth marak hadir di acara-acara seperti resepsi, talkshow, gathering dan lainnya. Bila diperhatikan, ide bisnis ini menjadi peluang usaha yang cukup meyakinkan bagi anda yang senang dengan fotografi.

Namun sebelum mencetak keuntungan dari bisnis photo booth, anda harus menyiapkan beberapa hal ini. Masalah modal, memang tidak terbilang sedikit. Paling tidak anda harus memiliki 30 juta rupiah untuk membeli seperangkat perlengkapan. Seperti kamera, lampu, printer, kertas foto, dan perlengkapan aksesoris lainnya.

Yang perlu diperhatikan dalam melengkapi peralatan, salah satunya adalah printer. Sebaiknya anda memilih printer dengan kualitas baik dan kecepatan yang tinggi. Agar mempersingkat waktu karena foto akan langsung dicetak. Jangan lupa untuk menyiapkan background, poster, kaca mata unik, wig, kata-kata lucu untuk membuat photo booth anda semakin menarik. Atau bisa juga menyesuaikan dengan kebutuhan klien.

Untuk urusan promosi, anda bisa berkreasi dengan menggunakan internet. Banyak toko online yang dibuat dengan memanfaatkan blog gratis. Atau bila anda ingin terlihat lebih profesional, maka siapkan website khusus yang menampung karya-karya anda. Yang paling krusial, pastikan anda memuat informasi menyangkut contact person, alamat, email, dan nomor yang bisa dihubungi.Bisa juga dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instragram, dan lainnya untuk promosi usaha anda.

Melihat keuntungannya, bisa dengan membuat beberapa paket yang menjadi pilihan. Misalnya paket 1 untuk 100 foto, paket 2 untuk 200 foto, hingga paket unlimited. Anda bisa mematok harga mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 4.500.000,-. Dan bila klien meminta dibuatkan background khusus, biaya bisa bertambah. Dari sini anda bisa mengambil keuntungan sekitar 50-60 persen untuk setiap paket dan acaranya.

Saat ini, usaha photo booth memang banyak peminatnya. Untuk menjaga eksistensi anda sebaiknya tetap meningkatkan keahlian atau rekrut seseorang dengan skill fotografi. Jangan lupa untuk memperhatikan kepuasan klien dan kualitas pelayanan. Bila ingin bisnis semakin berkembang, jangan hanya fokus pada keuntungan. Bagaimana, apakah anda salah satu yang  tertarik dengan peluang bisnis photo booth?

Sumber : Teropongbisnis/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami